Guru SMAN 1 Sumedang Raih Gelar Doktor Wanita Pertama Di Indonesia Bidang Pendidikan Sejarah

TiNewss.com – Dra Hj Nunung Julaeha, M.Si, Guru SMA Negeri 1 Sumedang meraih Gelar Doktor pada Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), setelah berhasil mempertahankan Disertasinya pada Sidang Promosi Doktor via Zoom Meeting, Selasa (16/6/2020).

Keberhasilan Nunung meraih gelar Doktor, diapresiasi sebagai peraih gelar Doktor wanita Pertama di Indonesia pada bidang pendidikan Sejarah dari UPI Bandung.

Disertasi berjudul “Pengembangan Bahan Ajar Sejarah Berbasis Nilai-nilai kearifan Lokal Tradisi Bubur Suro Hajat Lembur Dan Tarawangsa Untuk Meningkatkan Kecerdesan Ekologi Peserta Didik” di sidangkan melalui Sidang Online Zoom pada Selasa 16 Juni 2020 mulai pukul 09:00 WIB.

Menurut Pimpinan Sidang, Keputusan kelulusan Nunung, mendapatkan predikat Sangat Memuaskan.

“Setelah Panitia Promosi Doktor Sekolah Pasca Sarjana Universitas Pendidikan Indonesia memperhatian isi Disertasi dan mengikuti seluruh proses yang berlangsung dalam ujian ini, Kami memperoleh Kesimpulan Bahwa Saudara dapat mempertahankannya dengan sangat baik, untuk itu Kami memutuskan untuk memberikan gelar Doktor Kependidikan dalam bidang Pendidikan Sejarah dengan Indeks Prestasi 3.92, sangat Memuaskan,” kata pimpinan Sidang.

Hadir dalam sidang online sekitar 73 orang, diantaranya adalah Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir, S..T., M.M., Sekda Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, M.Si, dan hadir pula unsur pimpinan redaksi media diantaranya TiNewss.com.

Pada kesempatan tersebut, Bupati diberikan waktu untuk mengucapkan selamat. Dengan rasa bangga dan haru, Bupati Sumedang mengucapkan seamat kepada Nunung, yang tidak lain adalah Guru nya semasa SMA di SMA Negeri 1 Sumedang.

“… Sebagai muridnya di SMA Negeri 1 Sumedang, merasa bahagia, bangga, Bu Nunung meraih Gelar Doktor Pendidikan sejarah ini, di saat yang Bersejarah… mudah-mudahan ilmunya memberikan kemanfaatan kepada masyarakat. … Selamat Ibu Doktor Hj Nunung Julaeha, Guruku..” kata Bupati Dony. (Rauf Nuryama)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  • 22
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    22
    Shares

4 thoughts on “Guru SMAN 1 Sumedang Raih Gelar Doktor Wanita Pertama Di Indonesia Bidang Pendidikan Sejarah

  1. Hebat bu hj.nunung dalam.meraih gelar doktor pendidikan sejarah
    Pasti dibelakang ada pembimbing nya….boleh tahu ya….siapa?

Comments are closed.