Hadiri Rakor RDTR, Wabup Erwan : Kabupaten Sumedang Strategis untuk Perdagangan Barang Dan Jasa

Jakarta, TiNewss.com – Wakil Bupati Sumedang Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor dalam rangka Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi Kawasan Perkotaan, bertempat di Sheraton Grand Gandaria City Hotel, Jakarta. pada hari Kamis (13/02/19).

Agar pembangunan selaras dengan kondisi fisik wilayah   dibutuhkan perencanaan tata ruang skala besar melalui Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

Dalam paparannya, Wabup Erwan Menyampaikan tentang tata ruang di Kabupaten Sumedang, dan beberapa potensi yang ada di wilayahnya.

“Sumedang adalah kabupaten dengan posisi yang strategis, karena dalam waktu dekat Pembangunan Tol Cisumdawu akan selesai dan yang pasti akan memudahkan akses untuk masuk ke kota ini, maka dari itu, pemerintah akan mempersiapkan kota Sumedang, dari mulai pembenahan tata ruang, dan juga penataan kawasan perdagangan dan jasa, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Tata Ruang Kementrian ATR/BPN Dr. Ir. Abdul Kamarzuki, MPM. dan juga Bupati/Wakil Bupati dari Purwakarta, Subang, Purbalingga dan Kabupaten Sumedang. (Gumbira) ***

Hits: 6