Ini Loh Route Bus Tampomas

Sumedang, TiNewss.com – Hari ini Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di damping Wakil Bupati H. Erwan Setiawan, meresmikan mulai beroperasinya (launching) Bus Pariwisata Sumedang yang disebut dengan Tampomas.

Dalam sambutannya, Dony menyebut bahwa Tampomas ini kepanjangan dari Trans Moda Pariwisata Kota Masyakat Sumedang. Nama ini menjadi nama yang final, setelah sebelum banyak yang mengusulkan seperti Tahu. Sebagai Ikon Sumedang, Tampomas tentu sangat pas.

Adapun Route perjalanan pariwisata ini, menurut salah seorang pengurus Organda, akan ada dua bagian. Dalam kota dan luar kota. Untuk dalam kota, route dari Alun-alun, kemudian ke Gunung Puyuh, lalu ke Gunung kunci, lalu masuk ke jalan prabu gajah agung, jika memungkinkan ke Tampomas Greenpark, dan kembali ke jalur tengah, Mayor Abdurachman, masuk jalan ketib, Taman Endog, masuk jalan Prabu Geusan Ulun, dan kembalo ke alun-alun.

Sedangkan jalur ke luar kota, salah satunya adalah ke Jatigede. Hanya titiknya belum bisa dipastikan, yang paling memungkinkan adalah ke PJG (Pesona JG) di Darmaraja. (Rauf Nuryama)***