Inilah 3 Hal Menarik dari Bus Tampomas

Sumedang,Tinewss.com – Dalam sambutannya, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat melakukan launching Bus Tampomas, menyebutkan paling tidak ada 3 hal yang menarik.

Pertama, kehadiran Bus Pariwisata Tampomas sebagai Wahana Hiburan baru bagi masyarakat Sumedang termasuk masyarakat luar kota Sumedang, untuk berwisata mengelilingi Sumedang dengan Bus yang unik dan menarik dengan design yang cantik.

Kedua, Sebagai Wahana Wisata baru, dengan Bus biaa dijadikan minat wisata masyarakat akan meningkat. Dan tempat tujuan wisata (destinasi wisata) harus ditata lebih baik. Lebih menarik, dan tentunya harus bisa menambah pendapatan. Menambah pendapatan, menambah jumlah karyawan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumedang.

Ketiga, akan dipandu oleh pemandu wisata (guide) yang akan memperkenalkan Sejarah Sumedang, Budaya Sumedang, dan Bus akan berhenti di beberapa titik yang memiliki nilai sejarah dan budaya. Sehingga masyarakat akan kenal dengan budayanya sendiri, sejarahnya sendiri. 

Kemenarikan dan keberagaman budaya di Sumedang yang diketahui warga, diharapkan akan menjadi daya tarik pengunjung atau wisatawan dari luar kota, tambah Dony.

Bus yang mulai beroperasi mulai hari ini, ada 21 tempat duduk (sheet). Design yang unik, menarik, seperti kendaraan klasik tapi tetap cantik.

Seperti biasa, Dony memohon doa masyarakat agar Bus Tampomas ini, tetap Kuat, nyaman, dan yang paling penting Berkah untuk Maayarakat Sumedang. (Rauf Nuryama) ***