Jelang AKB Sumedang, 97 Wifi Gratis Aktif Kembali

 

Sumedang, TiNewss.com – Kabar Gembira. Menjelang dimulainya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Sumedang, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Kominfosanditik) Kabupaten Sumedang, Dr. Iwa Kuwaeri, kembali mengaktifkan Wifi Gratis di Sumedang.

Hal ini terungkap dari pernyataannya kepada TiNewss.com melalui WhatsApp, (1/6/2020).

“Ada 97 titik wifi gratis yang ada di Kabupaten Sumedang, akan Kami aktifkan kembali sejak tanggal 2 Juni 2020,” demikian disampaikan Iwa.

Permintaan pengaktifan kembali Wifi tersebut, tertuang dalam surat No 489/724/Diskipas/2020 kepada PT Telkom Indonesia.

Menurut Iwa, Wifi Gratis sempat diberhentikan sejak 20 April 2020, terkait dengan pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala besar) di Kabupaten Sumedang.

Dengan pemberlakukan AKB, dan Wifi Gratis aktif kembali, Pemerintah Kabupaten Sumedang berharap masyarakat dapat menggunakannya secara bijak.

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa kebutuhan akan akses internet di zaman sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok. Masyarakat bisa produktif dari sisi ekonomi dengan melakukan penjualan produk secara online, bahkan belakangan marak kerja secara online dari rumah yang dikenal dengan WFH atau Work From Home.

Bagi anda yang akan menggunakan wifi gratis persembahan Pemerintah Kabupaten Sumedang, jangan lupa username dan passwordnya.

“Untuk usernamenya sumedang dan passwordnya simpati,” kata Iwa ketika dikonfirmasi tentang hal tersebut.

Hits: 27