Kapolres Sumedang, Tinjau Lokasi Banjir Jalan Nasional Bandung-Garut di Cimanggung

Sumedang, TiNewss.com – Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana SIK MSi, melakukan peninjauan lokasi yang sering dilanda banjir di sekitar Kahatex, tepatnya Jalan Bandung-Garut, termasuk ke Wilayah Hukum Polres Sumedang, Kecamatan Cimanggung, Sumedang Jawa Barat, pada 30 Januari 2020.

“Kami ingin memastikan apa yang seharusnya Kami lakukan untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi akibat genangan air yang sering membanjiri jalan Nasional yang ada di Kecamatan Cimanggung,” jelas Kapolres kepada TiNewss.com.

Dalam kunjungannya, Kapolres didamping oleh Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardian SH MH, dan beberapa Perwira dan bintara Polisi di lingkungan Polres Sumedang.

Di lokasi ini, lanjut Kapolres, sering terjadi kemacetan akibat tergenangnya jalan karena banjir apabila terjadi hujan yang cukup deras. Oleh karena itu, Kepolisian akan segera melakukan langkah-langkah antisipasi diantaranya melakukan pemetaan apa yang harus dilakukan ketika terjadi genangan air.

“Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah menyediakan pompa air, untuk menguras genangan ketika terjadi banjir,” jelas Dwi Indra di Dusun Warung Cina Desa Mangunarja Cimanggung, Sumedang, lokasi dimana banjir selalu terjadi di sekitar pabrik tekstil terbesar Kahatex.

Namun demikian, Dwi Indra menyampaikan akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang, melalui dinas terkait. “Tentu, Kami akan selalu bekerjasama dan koordinasi dengan Pemkab, mungkin dalam hal ini adalah Dinas PU, agar banjir bisa segera ditangani,” pungkasnya. (Rauf Nuryama) ***

%d blogger menyukai ini: