Lagi Trend Bonsai Kelapa, Sumedang Ada Wadahnya

TiNewss.com – Bonsai Kelapa kini menjadi trend kekinian di kalangan pecinta tanaman hias khususnya pada kaum milenial, hal ini bisa kita lihat dari semakin banyaknya grup/komunitas/Liputan baik media cetak atau media elektronik yang membahas mengenai bonsai kelapa ini. 

Natakalapa adalah Salah satu Komunitas Penggemar dan Perajin Bonsai Kelapa yang ikut meramaikan trend bonsai kelapa, pohon kelapa yang biasa tumbuh tinggi menjulang, menjadi pohon yang kerdil dan memiliki bentuk yang indah.

Menurut Ketua Natakalapa Kabupaten Sumedang, Aang Anwarudin, yang juga merupakan salah satu moderator grup Facebook (FB) skala Nasional, Bonsai Kelapa Indonesia (BKI) yang saat ini sudah memiliki lebih dari 5000 Member,.

Kehadiran komunitas ini mewarnai kemajemukan dari Kabupaten Sumedang yang terus berupaya untuk membangun ekonomi masyarakat. Sebab, harga jual bonsai kelapa ini cukup bagus, dan tidak kalah dengan jenis bonsai lainnya.

“Para pecinta bonsai kelapa ini, kerap mengadakan pertemuan untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman dan menyambung silaturahmi. Karena Ini adalah hobi yang unik namun mudah. Bonsai kelapa ini penuh estetika,” ujar Aang, Senin (22/06/2020)

Menurutnya, selain unik, bonsai kelapa juga sangat mudah untuk dirawat. Hanya saja, bonsai kelapa rentan terhadap pupuk kimia. Mengingat bonsai kelapa memiliki nilai jual yang tinggi, pihaknya akan terus mensosialisasikan Bonsai kelapa ini kepada para pecinta Bonsai di Indonesia.

“Daya tarik Bonsai Kelapa yang unik menjadikan setiap mata yang memandangnya terpikat dan tak jarang berakhir dengan keracunan karena terkena virus bonsai kelapa,” pungkasnya. (Rifky S Ardhy)***

Hits: 32