Laka Lantas Di Tanjungsari, Korban Meninggal Di TKP

Tanjungsari, TiNewss.com – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Raya Cirebon – Bandung, tepatnya di Dusun Babakan Jati Desa Jatisari, Tanjungsari Sumedang, Jawa Barat. Korban, yang diketahui bernama Agus Samhari, langsung meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Sumedang, AKP Yudiono, S.Sos., M.M., kepada sejumlah media, Kamis (9/1/2020).

Menurut Kasat Lantas, berdasarkan para saksi dan hasil olah TKP ada kesesuaian bahwa korban meninggal akibat kelalaiannya saat menyeberang di lokasi kejadian. “Sekitar jam 15:30, Truck Tronton Hino dengan NoPol F 9658 FC, yang dikemudikan oleh Mursid, melintasi medan jalan yang lurus, mendatar, beraspal hotmixed, basah, licin, sedang turun hujan, cuaca mendung, disore hari, arus lalin, padat lancar, berdekatan dengan pemukiman warga. Secara tiba – tiba datang dari arah bahu jalan sebelah kiri menuju arah bahu jalan sebelah kanan seorang laki – laki, dengan cara meloncat kearah bagian ban belakang sebelah kiri dari Kendaraan tersebut,” kata Yudiono.

Karena jarak sudah dekat maka tidak dapat dihindari bagian perut dari saudara Korban terlindas oleh bagian ban belakang sebelah kiri dari Kendaraan ini. “Padahal kendaraan sedang melaju pelan dilajur jalan sebelah kiri ( jika dilihat dari arah Cirebon menuju arah Bandung) atau dilajur jalan peruntukannya,” tutur Yudiono.

Akibat kejadian ini, seorang Korban yang diketahui bernama Agus Samhari Meninggal Dunia, tidak ada korban lainnya. Sedangkan kerugian materil juga tidak ada. Anggota yang terlibat dipimpin oleh Kanit Laka Polres Sumedang, dibantu oleh Piket Laka yaitu Aiptu Wawan Setiawan, Bripka Dafid Hendra Permana, S.Sos., Bripka Syukur Hidayat, S.Sos., Bripka Rachmat Wijaya, S.H., Bripka Fajar Septian baskara, S.Sos.

Dengan gerak cepat tim Laka Lantas Polres Sumedang langsung melakukan olah TKP, dan hasilnya bahwa terdapat kesesuaian fakta antara saksi dengan hasil olah TKP. “Hasil Olah TKP terdapat kesesuian dengan keterangan dari saksi TKP,” terang Yudiono.

“Ini Kecelakaan Lalu Lintas, dengan dugaan disebabkan karena kelalaian Penyebrang jalan,” tutup Yudiono seraya menyebutkan bahwa kejadian ini akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan saksi, gelar perkara awal yang kemudian penetapan tersangka, penyelidikan lebih lanjut. dan gelar perkara akhir. (Rauf Nuryama)***

1 thought on “Laka Lantas Di Tanjungsari, Korban Meninggal Di TKP

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: