Larangan Pramono Anung Agar Jokowi Tidak Berkunjung Ke Kediri, Netizen : 2020 Masih Percaya Mitos (?)

Sumedang, TiNewss.com – Pramono Anung mengaku dirinya melarang Presiden Jokowi untuk berkunjung ke Kediri. “Ngapunten kiai, saya termasuk orang yang melarang Pak Presiden untuk berkunjung di Kediri,” ucap Pramono disambut gelak tawa para undangan, Sabtu (15/2/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Pramono Anung , saat mengunjungi Kediri. Seskab percaya bahwa Kediri dianggap sebagai daerah wingit atau angker bagi presiden. Pramono Hadir bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Mereka meresmikan rusunawa di Ponpes Lirboyo Kediri.

Lebih lanjut, Pramono menyampaikan bahwa kehati-hatian tersebut bukan tanpa sebab. Pramono menceritakan bahwa dahulu, Presiden keempat KH Abdurrahman Wahid yang sempat berkunjung ke Kediri. Namun setelah itu ada tragedi pelengseran Gus Dur dari kursi Presiden RI.

“Saya masih ingat karena percaya atau tidak percaya, Gus Dur setelah berkunjung ke Lirboyo tidak begitu lama gonjang-ganjing di Jakarta.

Sebagaimana di kutip dari News.Detik.Com, bermacam–macam komentar Netizen. Diantaranya, @Resep_Pangan : Naudzubillah. Menterinya kok syirik besar. (Rauf Nuryama)***

%d blogger menyukai ini: