Lawan Corona, Wabup Erwan Lakukan Aksi Heroik Kemudikan Damkar

Sumedang, TiNewss.com – Berbagai aksi nyata dilakukan Pimpinan Daerah dalam melawan corona. Bagaimana memutus mata rantai penyebaran corona. Dan berbagai upaya melakukan social distancing termasuk dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Ada hal yang sangat menarik yang dilakukan oleh Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan. Tidak sabar dengan hanya memonitor pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara masal se Kabupaten Sumedang, Sang Wabup terjun langsung mengemudikan Mobil Damkar. Mobil yang digunakan untuk penyemprotan disinfektan, Kamis (26/3/2020).

Bahkan Putra dari Manager Persib itu membawa mobil Damkar sendiri dari Halaman Gedung Negara (Sumedang) menuju Kecamatan Jatinangor, yang merupakan wilayah Sumedang bagian barat berbatasan dengan Bandung.

“Saya sengaja membawa mobil damkar sendiri untuk memotivasi masyarakat untuk ikut serta memerangi penyebaran Korona. Juga,untuk memotivasi staf SKPD di Pemkab Sumedang untuk bersama sama memerangi Korona,”ujarnya saat dikonfirmasi TiNewss.com.

Dalam aksi nyata memerangi penyebaran Virus Corona (Covid 19), Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, didampingi, Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Warson, Kasatpol PP Bambang Irianto beserta unsur Muspika, Kecamatan Jatinangor, melakukan penyemprotan massal di wilayah Kecamatan Jatinangor.

Penyebaran Covid 19 ( Virus Corona ) saat ini memang sungguh memprihatinkan, dalam upaya mengurangi penyebaran Virus ini, Pemkab Sumedang melakukan berbagai upaya salah satunya dengan penyemprotan Desinfektan secara masal dan merata di seluruh wilayah Kecamatan di Kab. Sumedang.

Baca Juga : https://tinewss.com/wabup-erwan-berikan-bantuan-masker-via-direktur-rsud-sumedang/

Tampak dalam gambar Wakil Bupati bersama Polisi dan Anggota DPRD Sumedang Warson saat monitoring penyemprotan masal di Kabupaten Sumedang (26/3/2020)

Dimulai per hari ini (26/3/2020), hingga hari Senin (30/3/2020) mendatang. Dan pagi tadi secara resmi tim penyemprotan dilepas oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, di Gedung Negara Kabupaten Sumedang.

Wabup Sumedang merasa sedih dan prihatin atas musibah mewabahnya virus corona ini, maka dari itu ia turun langsung untuk memonitoring penyemprotan di wilayah Kecamatan Jatinangor.

“Saya sangat prihatin dengan situasi saat ini, virus corona sangat cepat sekali mewabah dimana- mana, bahkan beberapa hari yang lalu sudah ada 1 orang warga sumedang yg positif terkena virus ini, dan sedang di isolasi di RSUD Sumedang” ujarnya

Wabup sangat serius dalam menangani kasus Corona ini, bahkan orang nomor dua di Kabupaten Sumedang itu,rela turun langsung ke masyarakat, untuk mengikuti penyemprotan massal ini di wilayah jatinangor ini.

“Saya berharap dengan hadirnya saya beserta rombongan disini, dengan kegiatan penyemprotan desinfektan secara massal ini dapat mampu mengurangi penyebaran wabah virus corona di kecamatan Jatinangor ini. ” ungkapnya . (Rifky/Deni)

%d blogger menyukai ini: