Mahasiswi Unpad ‘Korban’ Perkosaan Oleh Sopir Elf, Berhasil Menyelamatkan Diri

Sumedang, TiNewss.com – Polisi Resor Sumedang berhasil meringkus pelaku yang diduga melakukan upaya pemerkosaan dan ancaman pembunuhan, JSH (22), seorang Sopir Elf Jurusan Bandung Wado, terhadap MS (22) seorang Mahasiswi Universitas Padjadjaran dalam sebuah angkot yang dikendarainya. JSH berupaya melakukan tindakan Pemerkosaan terhadap penumpang, di tengah malam sepi di pinggiran Waduk Jatigede, namun gagal dan berhasil di tangkap oleh warga dan pihak Kepolisian.

Demikian disampaikan Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana, kepada sejumlah media melalui pesan tertulisnya, Sabtu (22/2/2020).

“Telah Kami amankan seseorang yang diduga melakukan upaya pemerkosaan dan ancaman pembunuhan, pada pukul 23:58 WIB (21/2/2020) di jalan proyek cipining di Desa Pajagan Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang,” Jelas Kapolres.

Diketahui, Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak jauh dari Bendungan Jatigede Sumedang. Lokasi ini, cukup jauh dari Jalan Raya.

Kronologis

Menurut keterangan dari Kepolisian, Korban MS adalah Mahasiswi Fakultas Kedokteran UNPAD yang beralamat di Perumahan Kalijaga Permai, Kota Cirebon. Korban sekitar pukul 18:30 WIB (21/2/2020) hendak pulang ke Cirebon dan kemudian naik mobil elf.

Dalam perjalanan tersebut, Korban tertidur pulas, dan Kendaraan yang ditumpanginya sudah berhenti di sebuah lokasi, di Pawenang (Jatinunggal, Sumedang) sebuah lokasi yang berjarak lebih dari 35 KM dari Kota Sumedang ke arah timur, dan bukan ke arah Cirebon. Korban, salah naik elf, dia menumpang Elf jurusan Bandung-Wado, yang seharusnya Bandung-Cirebon.

Mengetahui salah jurusan, korban meminta kepada sang sopir untuk mengantarkan ke Sumedang Kota, tepatnya ke Bunderan Alamsari, sehingga bisa dilanjutkan naik Elf atau Bis ke arah Cirebon. Dan Si Sopir, menyetujuinya. Kemudian mereka pergi dengan menggunakan angkot jurusan Sumedang-Wado (Z 1902 AV).

Dalam perjalanan yang sepi di tengah malam ini, si Sopir mengarahkan kendaraannya bukannya ke Kota, namun dibelokan ke lokasi TKP, di wilayah Kecamatan Cisitu tepat nya di Desa Pajagan, tidak jauh dari situ adalah Waduk Jatigede.

Di lokasi ini, Sopir menghentikan kendaraanya dan sang sopir berusaha untuk melakukan pemerkosaan kepada penumpang, MS, serta mengancam akan membunuhnya jika tidak mengabulkan niatnya. Mendapat perlakuan tidak senonoh, MS mencoba untuk melawan. Dan saat bersamaan ada cahaya mengarah kepada kendaraan, sehingga sopir membawa lagi kendaraannya secara cepat, dan terus mendapatkan perlawanan dari MS.

Dalam kondisi tidak stabil, kemudi yang bawa oleh JSH mengalami gangguan, hingga akhirnya angkot yang dikemudikan JSH terperosok masuk jurang. MS berhasil keluar dari Angkot, kemudian kabur dan berlari ke pemukiman penduduk sambil teriak minta tolong. MS Selamat, diamankan warga serta melaporkan ke Polsek Cisitu.

Polres Sumedang, melalui Polsek Cisitu segera mengamankan sopir, sebagai pelaku. MS kemudian di bawa ke Puskesmas, selanjutnya di bawa ke RSUD Sumedang untuk mendapatkan perawatan karena terdapat luka dan memar di beberapa bagian tubuhnya.

MS (22) Mahasiswi UNPAD berhasil selamat dari Tindakan Pemerkosaan dan Pembunuhan oleh Sopir Elf (21/2/2020) MS mengalami luka memar di beberapa bagian tubuhnya.

Sedangkan, JSH diamankan polres Sumedang, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami luka memar di dada, luka memar di dagu, luka lecet di paha sebelah kanan, luka sobek lutut sebelah kiri, sehingga korban atas rujukan dari Puskesmas Cisitu untuk perawatan selanjutnya dirujuk ke RSUD Sumedang,” terang Kapolres Sumedang. (Rauf Nuryama)***

2 thoughts on “Mahasiswi Unpad ‘Korban’ Perkosaan Oleh Sopir Elf, Berhasil Menyelamatkan Diri

Comments are closed.