Masyarakat sambut antusias pembukaan Kejuaraan Paragliding di Sumedang

Sumedang, TiNewss.com – Ribuan masyarakat yang bercampur dengan seniman yang mengisi acara pembukaan West Java Paragliding World Championship and Culture Festival, di halaman gedung negara depan alun alun Sumedang, menyambut antusias upacara pembukaan yang disuguhi dengan berbagai hiburan kesenian tradisional khas sumedang dan atraksi atraksi akrobatik, Selasa 22/10 2019.

Sepanjang jalan alun alun dan halaman dipadati masyarakat yang ingin menyaksikan upacara pembukaan yang sudah dari kemarin dilakukan pelatihan pelatihan gadiresik sekaligus ingin tahu atlet atlet dari luar negri yang akan ikut serta kejuaraan.

Ajang kejuaraan festival paragliding yang diikuti oleh 23 negara dengan jumlah atlet dan official 209 ini rencananya akan digelar di batu dua desa Linggajaya kecamatan Cisitu dan di Toga arah selatan kota Sumedang.

img-1571758121.jpg

Dalam pembukaan acara tersebut turut dipentaskan atraksi akrobatik Helikopter juga drumband dari IPDN dan sejumlah kesenian tradisional sumedang, Tari Umbul, pencak silat, seni songah dan kuda renggong, bahkan para atletpun diarak menaiki kuda renggong dengan membawa bendera negaranya masing masing.

img-1571758142.jpg

Bupati Sumedang Doni Ahnad Munir selepas usai upacara pembukaan mengatakan bahwa penyelenggaraan kejuaraan paragliding ini merupakan konsolidasi seni dan budaya sumedang serta mempromosikan wisata yang ada di Sumedang. Sehingga menjadi world class destination dan paragliding ini menjadi trigger untuk mempromosikan sumedang ke luar negeri. “Harapan Kami, kalau berbicara paragliding ingat sumedang dan sumedang tempat paralayang dunia selain dari itu diharapkan dengan konsolidasi budaya dan promosi wisata itu mampu menggerakan perekonomian mayarakat sumedang” katanya.

Lebih lanjut bupati menghimbau, agar masyarakat sumedang mampu memperlihatkan jati dirinya sebagai tuan rumah orang sumedang selalu ramah tamah saat bertemu dengan tamu dan atlet dan bantu para tamu apabila mendapat kesulitan dilapangan karena ini akan jadi cermin dan nilai positif bagi mereka yang akan disampaikan di negaranya nanti sehingga mampu menarik wisata lain untuk datang ke sumedang. “Kalau sumedang itu masyarkatnya ramah tamah, tempat wisatanya bagus, banyak keseniaannya dan lain sebagainya” pungkasnya ( Aep Sudrajat)

%d blogger menyukai ini: