Muncul Video : Virus Corona Mengecil Bila Mendengar Adzan Atau Bacaan Al-Quran

Sumedang, TiNewss.com – Dunia media sosial, memudahkan orang untuk melakukan share atau membagikan setiap kejadian dengan mudah dan segera. Salah satunya adalah munculnya video berbahasa Inggris (tidak begitu jelas). yang menggambarkan Virus Corona mengecil bila diperdengarkan adzan atau bacaan Al-Quran.

Berikut script dari edaran tersebut, viral di WhatApps Group :

Video karakter virus corona bila diperdengarkan adzan/Alquran maka akan mengecil dan dibandingkan dengan diperdengarkan musik dll, maka akan membesar, karena Corona itu makhluk Allah SWT. Maka perbanyaklah berzikir, ber doa dan mengaji setiap hari nya. Insya Allah Corona akan menghindar atau segera keluar dari tubuh kita. Subhanallohu, Allohu akbar… 👌👍🤝🤲🙏”

Redaksi TiNewss.com melakukan penelurusan video ini dan script di google, hanya ditemukan 1 akun di youtube yang mempublikasikannya.

Belum ada kepastian siapa dan dimana kejadian ini, serta apakah benar atau tidaknya penelitian ini. Wallahu alam.

Berikut video tersebut yang kami publikasikan di TiNewss Channel.

CATATAN REDAKSI:

Redaksi TiNewss.com, menyampaikan terima kasih kepada para pengunjung hingga akhirnya ada komentar yang bisa mencerahkan kita semuanya. Bahwa Video ini, bukan berhubungan dengan Corona Virus.

Sesuai dengan komentar dari @Alwy Mhd, dan sebagaimana link yang disampaikannya pada komentar Youtube ini, ternyata Video ini dibuat pada tahun 2016, jauh sebelum VirusCorona ada (yakni 2019 akhir).

Dengan demikian, Redaksi Menyatakan : Video yang viral di Group WhatApss dengan menghubungkan antara video dengan corona, adalah HOAX.

Atas tanggapan saudara Alwi, Kami Mengucapkan terima kasih. Sehingga kita semuanya tidak terjebak dalam berita-berita HOAX.

Untuk diketahui, bahwa video ini pada akun yang ditunjukan Sdr Alwy, berjudul “The Spiritual Healing Effects Of Adhaan (call to prayer)” atau jika diartikan kurang-lebih seperti demikian : “Efek Penyembuhan Spiritual Dari Adhaan (panggilan untuk berdoa)“.

Video ini dapat anda tonton pada link berikut:

Demikian, penjelasan dari Kami. Terima Kasih atas atensi dari Pembaca semuanya. Mari kita berdoa, Semoga Kita diberikan ketabahan dalam mendapatkan cobaan ini, serta atas izin Allah SWT semoga Virus Corona dapat segera berakhir. Dan Kita semua dapat mengambil hikmah dari kejadian ini. Terima kasih.