Murah, Polres Sumedang Lebarkan Layanan Perpanjangan SIM Dengan Mobil Keliling

Sumedang, TiNewss.com – Biaya untuk melakukan SIM A maupun SIM C, ternyata cukup murah. SIM A, dibandrol dengan biaya Rp 120.000 termasuk biaya Kesehatan dan Rp 115.000 untuk perpanjangan CIM C. Di berlakukan di Sumedang, bahkan selain murah, juga mudah didapatkan. Karena Pihak Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang melebarkan layanan perpanjangan SIM dengan Mobil Keliling (SIM Keliling).

Hal ini disampaikan Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana kepada TiNewss.com, tentang giat layanan pembuatan SIM oleh Sat Lantas Polres Sumedang di Wilayah Kecamatan Jatinangor, Senin (17/02/2020).

“Alhamdulillah, Hari ini ( Senin, 17/02/2020) bertempat di halaman Kecamatan Jatinangor telah dilaksanakan kegiatan pelayanan pembuatan SIM keliling khusus memperpanjang SIM A dan SIM C oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang,” Kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa prosedur dan persyaratan memperpanjang SIM A dan SIM C, cukup mudah. “Selain membayar biaya SIM dan kesehatan, pemohon juga harus membawa KTP dan SIM (lama),” katanya.

Kegiatan dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang dipimpin oleh Aiptu Irwan Santoso beserta 3 personil Ba Ur Sim Sat Lantas Polres Sumedang dan 1 orang dari petugas kesehatan, berjalan cukup sukses. Menurut Irwan, Pelayanan pembuatan SIM keliling merupakan program Polres Sumedang untuk memberikan kemudahan dalam bidang pelayanan kepada masyarakat yang akan memperpanjang SIM A maupun SIM C.

“Hasil dari pembuatan SIM di wilayah Kec jatinangor total 48 ada pemohon,” katanya seraya menjelaskan bahwa kegiatan ini berakhir pukul 13:00 dan dibuka sejak pukul 08:30 WIB. (Rauf Nuryama)***

%d blogger menyukai ini: