Otoritas China Mengumumkan 46 Meninggal Akibat CoronaVirus, Total : 259


Beijing/Shanghai, TiNewss – Jumlah total kematian akibat wabah CornonaVirus di China telah mencapai 259 pada akhir Jumat, meningkat 46, kata penyiar CCTV, mengutip angka dari Komisi Kesehatan Nasional negara itu.

Ada 2.102 infeksi baru yang dikonfirmasi di China pada siang hari, sehingga total kumulatif menjadi 11.791.

Komisi kesehatan lokal Provinsi Hubei, pusat epidemi, sebelumnya pada hari Sabtu melaporkan 45 kematian baru dari wabah pada hari Jumat, sehingga total menjadi 249.

Provinsi telah mengkonfirmasi 1.347 kasus infeksi baru pada hari Jumat, dengan total mencapai 7.153 pada akhir hari.

Ibukota provinsi Hubei, Wuhan, tempat virus itu diduga berasal, melaporkan 576 kasus baru yang dikonfirmasi pada hari itu, dan juga melihat 33 kematian akibat virus itu. Sebanyak 192 orang di Wuhan kini telah meninggal.

Provinsi ini tetap berada di bawah karantina virtual, dengan jalan ditutup dan transportasi umum ditutup, tetapi sejumlah kecil pelancong terus melanggar penguncian.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan wabah itu sebagai darurat kesehatan publik yang menjadi perhatian internasional pada hari Kamis.

Kota-kota di seluruh Tiongkok terus menerapkan langkah-langkah khusus yang bertujuan untuk mengekang penyebaran patogen. Tianjin, sebuah kota di China utara dengan sekitar 15 juta orang, mengatakan semua sekolah dan bisnis akan ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Di tengah kekhawatiran bahwa virus itu dapat menyebar lebih jauh ke luar negeri, Amerika Serikat mengumumkan langkah-langkah untuk membatasi masuknya warga negara asing yang baru-baru ini berada di China. Ketiga maskapai besar AS mengumumkan pembatalan penerbangan ke China daratan pada hari Jumat. (Admin)***

Berita ini telah di publikasi oleh reuters pada link : https://www.reuters.com/article/us-china-health/china-reports-46-new-coronavirus-deaths-total-at-259-idUSKBN1ZV38I

%d blogger menyukai ini: