Pasein Covid-19 PT Kahatex, Semuanya Sembuh

TiNewss.com – 5 Orang Karyawan PT Kahatex yang sebelumnya Positif Covid-19 kini telah dinyatakan sembuh, dan pada hari ini dilaksanakan pemulangan secara simbolis dengan disaksikan unsur Muspika Kec. Cimanggung dan juga Direktur RSUD Sumedang di Ruang Aula PT Kahatex Jln. Bandung-Garut KM 23, Senin (22/6/2020).

Dirut RSUD Sumedang dr. Aceng Solahudin mengapresiasi positif kepada dokter PT Kahatex yang telah memantau perkembangan pasien atau karyawan yang terpapar positif Covid-19.

“Mudah-mudahan pasien positif Covid-19 dari PT Kahatex ini jadi yang terakhir dan tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 lagi,” ujarnya.

dr. Aceng mengatakan, kepada semua karyawan PT Kahatex agar bisa menyadari bersama dalam penanganan Covid-19 dengan tetap menjaga pola hidup sehat terlebih dapat menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian.

“Kami pun telah menyerahkan kepada pasien yang sembuh yakni surat keterangan bahwa karyawan yang negatif ini telah dinyatakan sembuh dan dikembalikan kembali ke rumah masing masing, saya sampaikan kepada pemerintahan setempat mulai dari tingkat RT RW untuk dapat menerimanya kembali sebagai warga biasa,” ucapnya. 

Sementara itu, Salah seorang pasien sembuh karyawan PT Kahatex, Yanti mengakui, bahwa selama 3 bulan lamanya telah menjalani proses penyembuhan dengan pemeriksaan maupun isolasi.

“Saya berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan supaya tidak terpapar Covid-19, jangan sampai ada yang merasakan sakit lagi ketika dimasukan Alat Swab Test, Cukup hanya kami saja yang merasakan,” ucapnya. (Gumbira)***

Hits: 4