Pasien PDP Warga Jatinunggal Meninggal di RSUD

Sumedang, TiNewss,com – Berita Duka kembali hadir bagi masyarakat Sumedang. Ny Aryanti (27) warga Desa Sarimekar, Kecamatan Jatinunggal dikabarkan Meninggal Dunia hari ini pukul 15:30 WIB di RSUD Sumedang. Almarhumah merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Dr. Iwa Kuswaeri kepada Media melalui broadcast, Sabtu (16/5/2020) sore.

Menurut Iwa, Almarhumah sebelumnya pernah dilakukan Rapid Test, dan hasilnya Non reaktif. Namun demikian, berdasarkan hasil klinis, gejalanya mendukung ke arah Covid-19, sehingga masuk katagori PDP saat yang bersangkutan masuk RSUD pada 12 Mei, melalui UGD.

Jenazah saat ini sedang dilakukan SWAB Test, namun demikian untuk menjaga hal yang tidak diinginakan pemakaman akan dilakukan dengan protokol Kesehatan (Covid-19) oleh Tim dari RSUD Sumedang.

“Tetap kami lakukan protokol Covid-19, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Pihak keluarga sudah konfirmasi ke Kami, dan Pihak RSUD Sumedang sudah melakukan penjelasan detail sehingga Keluarga memahaminya,” terang Iwa.

Almarhumah, akan dikebumikan oleh Tim RSUD Sumedang, dan akan di bantu pengamanananya oleh Satuan Kepolisian dan TNI serta Satpol PP Kabupaten Sumedang.

“Kepada Masyarakat diharapkan tidak ada Penolakan Jezanah, dan mari Doakan Alm diterima Iman Islamnya di terima Amal Sholehnya, diampuni dosanya, serta Husnul Khotimah,” tambah Iwa. (Johan)***

Hits: 175