Pemerintah Umumkan Hasil SWAB Tenaga Medis RSUD Sumedang

TiNewss.com – Pemerintah Kabupaten Sumedang mengumumkan hasil PCR atau SWAB terhadap 27 Tenaga Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang. Selain itu, kabar berikutnya 13 Warga Darmaraja dan 50 peserta SWAB di pasar Tanjungsari.

Melalui Humas RSUD, Redaksi TiNewss mendapatkan informasi bahwa hasil SWAB Test 27 tenaga medis dilingkungan RSUD Sumedang, semuanya Negatif.

“Ini Kabar baik, dan patut Kami syukuri. Namun demikian, ke depan kami menghimbau kepada masyarakat yang akan berkunjung ke RSUD, Puskesmas maupun Klinik Swasta, agar berterus terang sejak awal. Sehingga Kami bisa melakukan perlakuan khusus,” tambah Iman.

Menurutnya, apabila pasien yang pernah berada di Zona merah, agar bersedia jujur menyampaikan informasinya, sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran banyak orang orang dikemudian hari.

Dengan adanya hasil negatif ini, Iman menyampaikan bahwa sejak Senin Poli THT yang selama ini tutup selama seminggu, kini akan buka seperti biasa, yakni Senin, Selasa dan Kamis. Sedangkan Poli Bedah yang kemarin hanya buka 2 hari, kini buka 3 hari saja yakni Senin, Rabu dan kamis.

“Jangan lupa pakai masker, jaga jarak dan selalu Cuci tangan,” tambah Iman mengingatkan.

Selain 27 Tenaga Medis yang hasilnya negatif Covid, kabar gembira juga datang dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman.

“Alhamdulillah kami sampaikan informasi, 13 warga yang di Darmaraja hasil SWAB nya negatif,” kata Dadang.

Dadang juga mengabarkan bahwa hasil SWAB di Pasar Tanjungsari dari 50 peserta 49 orang hasillnya sudah keluar dan negatif, tinggal menunggu hasil 1 orang lagi.

“Semoga semuanya negative,” tuturnya.

Hits: 889