Pemkab Sumedang Apresiasi Mahasiswa Asal Sumedang Selenggarakan “Campus Day Sumedang Education Fair 2020”

Sumedang, TiNewss.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, H Agus Wahidin, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pameran Pendidikan di IPP Pemkab Sumedang. Acara ini berkat kerjasama para Mahasiswa asal Sumedang, yang sedang mengisi waktu liburan, dan diselenggarakan pada hari Minggu, 26 Januari 2020.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumedang, Saya sangat mengapresiasi kegiatan Campus Day Sumedang Education Fair 2020 yang diselenggarakan oleh adik adik mahasiswa asal sumedang yang tersebar di berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia,” kata Agus kepada Redaksi TiNewss.

Lebih lanjut, Agus memuji langkah positif yang dilakukan Mahasiswa Sumedang. “Kegiatan ini sangat kreatif, inovatif dan inspiratif, dimana dalam mengisi libur semester adik adik mahasiswa dari berbagai kampus berhimpun dan bersatu dalam kegiatan yang sangat positif, yakni rangkaian kegiatan dalam rangka mendorong, memberi semangat dan memotivasi para siswa kelas Xll SMA/SMK di Kabupaten sumedang agar para pelajar tersebut termotivasi/penuh tekad, semangat dan giat belajar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai bakat dan minatnya masing.

Sumber :doc/tinewss

Menurut Agus, kegiatan semacam ini tahun-tahun sebelumnya juga sudah terbiasa dilaksanakan. Tapi dulu biasanya masing-masing kampus secara parsial. Saat ini mereka bersatu berhimpun dalam satu wadah kegiatan, sehingga terasa lebih gebyar, terasa lebih meriah dan gairah bagi para pelajar. “Saya mengucapkan Selamat dan sukses, berkah selalu untuk para mahasiswa dan pelajar Kabupaten Sumedang, mereka adalah aset yg sangat berharga dalam mewujudkan Sumedang Simpati, Jabar Juara, dan tentunya Indonesia Maju,” ucapnya, bangga.

Kegiatan Campus Day Sumedang dengan tema Sumedang education fair, adalah expo kampus pertama dan terbesar di Sumedang. Acara ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan memberikan informasi bagi para siswa SMA/SMK yang mau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sesuai dengan minat dan bakat.

Salah seorang Mahasiswi, Kiran, yang mengaku Mahasiswi Unpad dari Fakultas Ilmu Komunikasi menyampaikan bahwa acara ini menghadirkan lebih dari 50 Kampus, juga ada seminar motivasi dan juga hiburan. “Selain expo Kampus, ada hiburan, parade kampus, doorprize, seminar motivasi,” terangnya. (Rauf Nuryama)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •