Penting! Berikut Jadwal Pembagian Bansos Desa Licin

Sumedang, TiNewss.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Licin Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, berencana membagikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dalam beberapa tahap. Jadwal Pembagian bansos ini dilakukan mengingat perlu tetap melakukan social distancing.

 

Demikian disampaikan Sekretaris Desa Licin, Dadang Iskandar, kepada redaksi TiNewss.com, melalui WhatApps malam ini (14/5/2020).

 

Insya Allah Kami akan mendistribusikan BLT dari Dana Desa, besok siang (15/5/2020),” kata Dadang.

 

Adapun Jadwalnya akan dibagi menjadi 3 tahap, pertama pagi jam 09:00 WIB dan kedua jam 13 serta jam ketiga mulai jam 14:00 WIB.

 

“Kami bagi menjadi 3 sesi, sesuai dengan arahan bahwa kita tetap harus melakukan social distancing,” tutur Dadang.

 

Lebih lanjut Dadang menjelaskan bahwa jumlah penerima BLT dengan sumber dari Dana Desa adalah sebanyak 104 Kepala Keluarga.

 

Ketika disinggung tentang Bansos dari Provinsi, Dadang menjelaskan bahwa jumlah warga Desa Licin yang menerima bantuan dari sumber data NON DTKS provinsi sebanyak 335 KK.

 

“Untuk yang dari provinsi, kami sedang melakukan Chek sound, Insyaa Allah akan segera di distribusikan hari berikutnya, yaitu Sabtu (16/5/2020),” tambahnya.

 

Pemerintah Desa Licin Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, sedang melakukan persiapan untuk Pembagian Bansos BLT Dana Desa (Sumber: Sekdes Desa Licin)

 

Dadang yang mengaku sudah menyampaikan undangan kepada warga, diharap tidak berdesak-desakan. Semua yang berhak, pasti akan menerima. Jadi tidak perlu berdesak-desakan. “Datang, dan hadir sesuai dengan jadwal yang tertera dalam undangan,” harapnya.

 

Untuk diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Sumedang telah berhasil mendistribusikan Bansos di hampir seluruh desa dan Kecamatan seluruh Kabupaten Sumedang. Bantuan ini, merupakan Jaring Pemangan Sosial (JPS) atas merebaknya wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

 

Bantuan sosial untuk warga terdiri dari 2 kelompok besar, yaitu mereka yang berdasarkan kepada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebanyak 132.724 KK. Dan NON DTKS sebanyak 127.480 KK.

 

Disampaikan Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, kelompok DTKS, adalah mereka yang selama ini mendapatkan bantuan dari pemerintah. 31.890 KK penerima Program Sembako (BPNT). 17.944 KK penerima manfaat PKH (Program Keluarga harapan), dan 32.207 penerima program sembako dan PKH. 31.114 KK menerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial, dan 17.569 KK penerima Bantuan Sosial dari Provinsi Jawa Barat.

 

“Sedangkan untuk Data warga penerima hak bansos dengan katagori NN DTKS, diantaranya mendapatkan Bansos dari Dana Desa 33.800 KK, 15:000 dari Bansos Kabupaten dan 60.000 Bansos Provinsi, serta 19.680 dari Bansos Kabupaten,” katanya dalam jumpa pers yang disampaikan kepada Media.(Rauf Nuryama)***

Hits: 66

1 thought on “Penting! Berikut Jadwal Pembagian Bansos Desa Licin

  1. genieesspv.jp, 34755, RESELLER
  2. Pembagian BLT di wilayah Desa Licin khususnya RT 01/06 belum merata , termasuk saya yg terkena imbas pandemi corona sudah 2 bulan lebih belum ada penghasilan, sementara menanggung beban hidup 6 jiwa .

Comments are closed.