Persib Bandung, raih kemenangan atas PSS Sleman dengan Skor 2-1

Bandung, TiNewss.com – Pada Pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 Persib Bandung mampu menaklukkan perlawanan PSS Sleman di lanjutan Shopee Liga 1 2020. Maung Bandung menang tipis 2-1 atas Super Elang Jawa. di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020) petang WIB

Pada pertandingan ini Persib bermain full tim, hanya saja Teja Paku Alam yang sudah disiapkan untuk bermain, tiba- tiba mengalami cedera sesaat sebelum pertandingan dimulai.

Berikut adalah Susunan Pemain Persib Bandung vs PSS Sleman:

Persib Banung: I Made Wirawan, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Supardi Nasir, Victor Igbonefo; Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Febri Haryadi, Kim Kurniawan; Geoffrey Castilion, Wander Luiz.

PSS Sleman: Ega Rizky; Aaron Evans, Arthur Irawan, Asyraq Gufron, Bagus Nirwanto; Guilherme Castro, Irkham Mila, Wahyu Sukarta; Irfan Bachdmi, Yevhen Bokhashvili, Zah Rahan.

Kick off pun dimulai, Di awal pertandingan, tim tamu menggebrak via gol pada menit kedua. Aaron Evans mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari kemelut di depan gawang Persib, Evans mendapatkan bola dan menendang bola yang merobek jala tim tuan rumah. Skor 1-0 untuk PSS.

Usai kebobolan, Persib tidak tinggal diam, pasukan Maung Bandung langsung balik menekan. Febri Hariyadi nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-10, tetapi bola tembakannnya masih bisa ditepis Ega Rizky.

Semenit berselang, Persib kembli bikin peluang lewat tandukan Geoffrey Castillion. Ega lagi-lagi mampu menghalau bola keluar dan menggagalkan peluang Maung Bandung.

Persib baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-20. Kali ini Castillon tak menyia-nyiakan peluang yang didapatkannya.

Diawali umpan Wander Luiz dari tengah lapangan, Castillon melepaskan tembakan dari sisi kiri ke gawang PSS. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Tim tuan rumah menambah keunggulan pada menit ke-35. Wander Luiz kini yang mencatatkan namanya di papan skor.

Memanfaatkan umpan lambung Supardi Nasir dari sisi kanan, penyerang asal Brasil itu menanduk bola yang gagal diantisipasi Ega. Persib berbalik unggul 2-1.

Tidak ada tambahan gol tercipta hingga memasuki waktu jeda. Skor 2-1 untuk keunggulan Persib menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, kedua tim tetap tak mengendurkan serangannya. PSS sempat mengancam lewat Irfan Bachdim di menit ke-54, tetapi bola sepakannya masih bisa diamankan kiper I Made Wirawan.

Persib tak berhenti menekan pertahanan PSS. Namun, rapatnya barisan pertahanan tim tamu belum bisa lagi ditembus Maung Bandung.

Pada menit-menit akhir laga, PSS mencoba menyamakan kedudukan melalui set piece yang dilakukan Yevhen Bokhashvili. Meski demikian, bola tendangannya hanya menyamping tipis dari gawang Persib.

Hingga wasit meniupkan pluit akhir pertandingan, kedudukan tidak berubah. Persib mengakhiri duel dengan kemenangan 2-1.

Hasil ini membuat laju sempurna Persib dalam tiga laga belum ternodai. Maung Bandung kembali ke puncak klasemen dengan 9 poin dari tiga kali kemenangan.

Sementara itu, ini menjadi kekalahan PSS dari tiga pertandingan awal mereka. Skuat asuhan Dejan Antonic itu masih berada di urutan ke-16 dengan satu poin. (Rifki S Ardhy)***

Hits: 19