Pisah Sambut Kajari Sumedang, Bupati Dony : Welcome Home Pak Endang Sudarma

Sumedang, TiNewss.com – Bertempat di Aula Gedung Negara, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumedang resmi berganti, dan dilakukan acara pisah sambut Kejari Riski Fahrudi (lama) ke Endang Sudarma (baru) yang diketahui adalah orang Sumedang. Dalam Kesempatan tersebut, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyambut dengan, “Welcome Home Pak Endang,” katanya, Senin (27/1/2020)

Selain Bupati, hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana, Dandim 0610 Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han), Forkopimda lainnya, Sekda Herman Suryatman, para Asisten, Staff Ahli, para Kepala SKPD, para pejabat dan karyawan dilingkungan Kejari Sumedang.

Risku Fahrudi, S.H., bersama istri saat memberikan sambutan perpipsahan di Gedung Negara Sumedang (27/01/2020)

Dalam sambutannya, Riski Fahrudi SH., secara khusus menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan seluruh jajaran pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan dan membantu dirinya selama menjalankan tugas sebagai Kejari Sumedang.

Ia menuturkan, kurang lebih selama1 tahun 3 bulan melaksanakan tugas di Sumedang dirinya merasa nyaman. Menurutnya, hal itu selain karena faktor alam Sumedang yang sejuk juga didukung pula dengan masyarakat Sumedang yang masih memegang nilai-nilai adat istiadat yang sangat tinggi sehingga tercipta suasana yang kondusif.

“Masyarakat Sumedang mempunyai adat istiadat yang sangat tinggi dalam hal tatakrama, sopan santun dan sebagainya. Kami merasa di Sumedang batin kami adem dan merasa nyaman, suasana cuacanya pun mendukung dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

Endang Sudarma, SH bersama istri saat memberikan sambutan dan perkenalan sebagai Kejari Sumedang yang baru di Gedung Negara (27/1/2020)

Sementara itu, Pejabat baru Endang Sudarma saat memperkenalkan diri dihadapan Bupati berharap agar ada dukungan dari semua unsur untuk menjalin kerjasama yang baik khususnya dari pemerintah Kabupaten Sumedang.

Terkait peralihan tugasnya dari Lampung ke Sumedang, Ia mengatakan dirinya merasa bersyukur karena bisa bertugas di kampung halaman sendiri dan dipercaya menjabat sebagai Kejari Sumedang.

“Alhamdulillah saya bisa dipercaya di kampung sendiri. Semoga apa yang menjadi cita-cita dan ilmu yang saya bawa ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sumedang,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dony memberikan sambutan, serta menyampaikan apresiasi kepada pejabat lama yang telah bekerja keras dan bekerjasama melaksanakan tugasnya di Kabupaten Sumedang dalam berkolaborasi mewujudkan Sumedang Simpati.

“Semoga sebagai bentuk perjuangan segala curahan tenaga dan pikiran dibalas Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda terutama berbagai program inovasinya “tampomas” dan “Jatinangor” Insya Allah akan dilanjutkan,” ungkapnya

Lebih lanjut Bupati Dony juga menyampaikan kegembiraannya
atas kehadiran Endang Sudarma selaku pejabat baru yang telah beralih tugas menjadi Kejari Sumedang. Ia mengharapkan, kehadiran Kejari sebagai salah satu putra daerah, bisa memberikan kontribusi dalam membangun Sumedang.

Welcome home, selamat datang kembali di Kabupaten Sumedang. Sebuah kebanggaan, warga Sumedang yang telah berhasil menjadi Kejari sekarang kembali ke Sumedang. Tentunya kita berharap bisa bersama sama memajukan Kabupaten Sumedang yang kita cintai ini, Insya Allah selalu diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas”ujar Bupati.

Diakhir sambutannya secara khusus Bupati mengajak kepada Pejabat baru untuk melanjutkan berbagai program yang telah dirintis dan bersama sama berkolaborasi mengatasi berbagai permasalahan terutama masalah stunting dan kemiskinan di Kabupaten Sumedang. (Rauf Nuryama) ***

%d blogger menyukai ini: