Pohon Tumbang di Makam Pasarean, Rusak 7 Makam Dan Masjid

Sumedang, TiNewss.com – Hujan yang terjadi hari Kamis (9/1/2020) siang sekitar pukul 14:30 disertai angin kencang, menumbangkan 1 pohon tua di Makam Pasaeran, Gunung Ciung, daerah Kelurahan Kota Kulon Sumedang Selatan. Hal ini disampaikan oleh Sonny Nurgahara, Plt Sekdis PUPR, kepada TiNewss.com, saat melakukan peninjauan ke lokasi kejadian, Senin (13/1/2020).

“Menurut keterangan Pak Yopi Wijayakusumah (65), penasehat juru kunci Makam, kejadian pohon tumbang pada hari Kamis siang, saat hujan deras disertai angin kencang,” jelas Sonny.

Pohon yang roboh adalah pohon randu yang berusia lebih dari 50 tahun dengan panjam lebih 23 Meter. “Tumbangnya pohon ini mengakibatkan 7 makam rusak berat, 1 buah masjid rusak ringan dan pagar tembokk sepanjang 9 meter,” jelas Sonny.

Dinas Pupr, yang datang ke lokasi, selain melakukan pengecekan juga langsung melakukan pemotongan pohon yang roboh, dan hasilnya akan digunakan oleh pengurus Makam, termasuk melakukan penebangan pohon-pohon yang sekiranya membahayakan pengunjung makam maupun bangunan yang ada.

“Tidak ada korban jiwa, dalam musibah ini,” tutur Sonny. (Rauf Nuryama)***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: