Ridwan Kamil Percantik Pangandaran

Pangandaran, Tinewss.com – Pantai Pangandaran makin cantik dan indah setelah ada proses penataan besar besaran yang dilakukan pemerintah Kabupaten Pangandaran dengan bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Menurut informasi yang diperoleh, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kami akan memantau proses penataan pantai  pangandaran minggu depan.

Dalam pantauan Tinwess.com (06/12/2019), proses penataan semakin dipercepat mengingat sisa waktu akhir tahun yang makin pendek. terlihat gazebo-gazebo sebagian sudah selesai, trotoar yang menggunakan batu sikat yang didesain sudah mempercantik jalur jalan sepanjang pantai. Revitalisasi yang di gagas Gubernur Ridwan Kamil, menghabiskan anggaran Rp 40 Miliar, telah di mulai sejak 31 Agustus 2019. Pembangunan sendiri dijadwalkan rampung Desember tahun ini.

Disamping itu, pembangunan tempat-tempat bilas juga sudah disiapkan. Hanya sayang jongko para penjual masih berdiri di pinggir pantai. Menurut seorang pedagang, Manisah (55) berharap ada penataan untuk penjual di pinggir pantai. “Sebenarnya kami sudah dipindah hanya saja sepi penjual. Disini masih ada saja yang beli. Mudah-mudahan Kami masih bisa berjualan disini dengan ditata yang lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, ayep (44) berhaarap ada pembangunan mesjid yang besar dan indah untuk memudahkan ibadah sholat jum’at dn sholat lainnya. “Apalagi kalau dibangun yang megah di pinggir pantai, selain untuk beribadah juga menambah keindahan pantai Pangandaran. Ya seperti mesjid terapung di pantai Losari Makasar,”  jelasnya penuh harap. (Asep D Darmawan)***