Saat Bekerja, Warga Sumedang Meninggal Tersengat Listrik

Sumedang, TiNewss.com – Seorang warga di laporkan meninggal saat sedang melakukan aktivitas bekerja, di Dusun Citepok Kecamatanan Paseh Kabupaten Sumedang. Korban diketahui bernama Suparya (58), beralamat yang sama dengan lokasi kejadian, meninggal pagi ini, Selasa (17/03/2020)

Menurut keterangan Adung (60) yang menyaksikan kejadian ini, Suparya meninggal ketika sedang bekerja melakukan pengecoran untuk membuat tiang penyimpanan air (torn). “Dia (Suparya) sedang memadatkan tidang coran dengan menggunakan besi. Saat sedang menusuk-nusukan besi untuk memadatkan coran, tiang besi mengenai kabel listrik, kemduan terjatuh” jelas Adung.

Selain Adung, Saksi di lokasi kejadian Nana Suryana juga mengatakan hal yang sama.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana, kepada media melalui pesan tertulis.

Menurutnya, benar ada kejadian warga Paseh Sumedang, yang meninggal saat kerja di duga akibat tersengat aliran arus listrik bertegangan 20.000 Vol.

“Pada saat korban sedang memadatkan coran besi kemudian besi yang di pegang Korban di duga mengenai Kabel Listrik Bertegangan 20.000 vol yang berada tepat di Atas korban,” kat Kapolres.

Menurutnya, jarak antara korban dengan kabel listrik kurang lebih 4 meter, sehingga korban langsung tersengat oleh listrik tegangan tinggi kemudian terjatuh di lokasi pengerjaan

Korban sempat di larikan ke klinik medika paseh, dari klinik dirujuk untuk dibawa Ke RSUD Kabupaten Sumedang menggunakan kendaraan dinas Patroli Polsek Paseh.

“Sayangnya, sebagaimana disampaikan olh keterangan dokter RSUD Sumedang Korban di Nyatakan Meninggal Dunia,” tutur Kapolres.

Pihak keluarga korban, lanjut Kapolres, menganggap kejadian ini musibah, dan dikuatkan dengan surat peryataan, serta tidak ada tuntutan apapun ke pihak manapun. (Rauf Nuryama)