Sakti! Bus Tampomas, Persatukan Bupati-Bupati Sumedang

Sumedang, TiNewss.com – Bus Tampomas, layaknya sebuah legenda. Gunung yang menjadi ciri khas Kabupaten Sumedang, kini namanya di abadikan dalam Bus Pariwisata yang akan membawa Turis keliling ke destinasi wisata di Kota Sumedang.

Ada hal yang sangat menarik, saat sebelum peresmian dimulainya operasional Bus Tampomas Kemarin (29/1/2019). Yakni Para Bupati Sumedang dan Wakil Bupati sebelumnya hadir, silaturahmi dan bersama ikut keliling Kota Sumedang.

Hadir Ibu Ben Sutardja, Istri Alm Bupati Sutardja, Bupati Sumedang periode 1983-1993, yang sengaja datang dari Bandung. Ada pula Bupati Misbach, Bupati Don Murdono, Bupati Eka Setiawan, dan Sumarwan (Pks Bupati) serta Wabup Taufik Gunawansyah. 

Kehadiran mereka, seperti di sampaikan Bupati Dony di dalam akun Facebooknya, sebagai ajang silaturahmi dan juga saling memberikan masukan untuk kemajuan Sumedang, pemegang estafet pemerintahan berikutnya Bupati Dony dan Wabup Erwan, banyak mendapatkan pelajaran atas pengalaman mereka.

Tentu ini menjadi pengalaman berharga buat semuanya. Ketika para gegeden berkumpul, semoga ada sinyal agar Sumedang Simpati, penerus perjuangan Sumedang Senyum Manis menjadi segera terbukti. 

Lawan politik dan perbedaan pilihan pada saat Pilkada tahun 2018, serta perhelatan pileg dan pilpres 2019 tidak menjadikan batu sandungan. Sebagaimana sering di sampaikan Bupati Dony, bahwa jabatan yanh diembannya bukan untuk partainya, bukan untuk partai pengusung, namun untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang.

Mungkinkah ini kesaktian Bus Tampomas, yang membawa nama legenda Tampomas untuk mempersatukan para Bupati Sumedang, Bersatu untuk Sumedang menuju masa Ke Emasan. Seperti Tampomas, ditempa Emas. Emas lambang kesuksesan.  Apalagi sejenak sebelum diresmikan operasionalnya, dipersembahkan tarian dengan judul lagu Tampomas Midang. Semoga!!! (Rauf Nuryama)***