SBH Lawan Corona, Donasikan Gaji Untuk Warga Cirebon

Cirebon, TiNewss.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ir. H. Sri Budiharjo Herman, M.IPol, terus melakukan bakti sosial dalam rangka melawan corona virus desease (Covid-19). Seperti yang dilakukan sebelumnya, setiap Jumat, pria yang akrab disapa SBH ini membagikan 1.000 paket sembako yang disebar ke Kota/Kab Cirebon. SBH rela donasikan Gajinya sebagai anggota DPRD untuk disumbangkan ke warga dalam bentuk Paket Sembako.


SBH mengatakan, kegiatan pembagian 1000 paket sembako ini dalam rangka membantu warga yang terkena dampak Covid 19, di wilayah dapilnya yakni Kota/Kab Cirebon.

“Pembagian pada Jumat ini kami bagi 1000 masyarakat yang terkena dampak covid 19,” ujar politisi Demokrat ini.


Diungkapkan, total yang sudah dibagikan sembako selama ada wabah corona ini sudah mencapai 6000 paket lebih yang tersebar di cirebon dan Indramayu sesuai daerah pemilihannya.


“Ini merupakan wujud tanggungjawab saya sebagai wakil rakyat terlebih saat ini sangat dibutuhkan, ” ujar pria murah senyum ini.


Terlebih kata SBH, Partai Demokrat sesuai dengan arahan Ketua Umum AHY yang meminta seluruh Anggota DPR DPRD Provinsi dan daerah untuk membantu masyarakat yang terkena dampak covid 19 dan belum mendapat bantuan baik dari pemerintah. “Ini bakti kami Partai Demokrat dalam membantu masyarakat mengurangi bebannya dengan berbagi, ” Kata bapak tiga anak ini.


Bahkan kata SBH, dirinya menyumbangkan tiga bulan gajinya sebagai anggota DPRD Jawa Barat untuk memerangi Covid 19 dan membantu masyarakat.


Sebelum pemberian sembako kata SBH, pihaknya membagikan 10 ribu masker, 50 westafel, ratusan hand sanitizer dan penyemprotan ke rumah-rumah.


Pihaknya berharap agar wabah corona menghilang di muka bumi sehingga hidup normal seperti biasa.


“Ikuti aturan pemerintah dalam memerangi Covid 19 jika bepergian pakai masker dana jaga kesehatan sering cuci tangan, ” tandasnya.


Sementara relawan SBH yang membagikan Hermawan mengatakan, kegiatan Jumat berkah selalu dilakukan SBH namun berbentuk nasi kotak. Namun saat bulan puasa memakai sembako. Dan saat ini sudah ratusan titik dibagi sembako baik di Indramayu, Cirebon dan Kota Cirebon.


“Sekarang kami membagikan 1000 paket sembako yang disebar ke berbagai tempat, ” Ujar wawan diamini Rifki dan Zaki.


Selain membagikan paket sembako kata Wawan, SBH juga memberikan bantuan pada rumah ambruk di Kota Cirebon. (Jhon)

Hits: 7