SDN Cijolang Resmi Tempati Gedung Baru

TiNewss.com – SD Negeri Cijolang yang terletak di Kecamatan Tanjungsari, kini resmi menempati Gedung Baru. Sempat Viral karena tidak segera mendapatkan penggantian, sedangkan Pembangunan Tol terus berlanjung, Sekolah ini nyaris berada di bibir tebung yang curam.

Kini, setelah melalui perjuangan hebat, Sekolah ini resmi memiliki gedung baru. Hal ini ditandai dengan dierahkannya secara Simbolis SDN Cijolang dari PT. Citra Karya Jabar Tol (CKJT) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang di Gedung Negara Sumedang, Pada Rabu (24/06/2020)

Penyerahan ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir di Gedung Negara Kabupaten Sumedang.

“Ini merupakan sebuah hubungan yang baik antara Pemda dan CKJT,” ujarnya

Dengan memilki bangunan baru, bupati mengharapkan siswa-siswi SD tersebut, lebih semangat dan lebih giat lagi dalam belajar. Sehingga nantinya melahirkan manusia-manusia yang berkualitas, yang akan mengisi pembangunan di kemudian hari.

“Bahkan supaya ada ikatan sejarah yang akan terus nyambung secara historis, nanti ada siswa SD Cijolang, yang menjadi anak asuh CKJT,” ungkapnya

Di kesempatan yang sama, Direktur Teknik PT CKJT, Bagus Medi Suarso menyebutkan, pihaknya telah memfasilitasi semua kebutuhan pendidikan, dari mulai gedung, lapangan upacara, bangku sekolah dan sarana prasarana lainnya.

“Tugas kami kini sudah selesai,” ujarnya.

Dikatakannya, selain SDN Cijolang, pihaknya juga akan menggarap bangunan SDN Sukawening, SDN Sukalerang serta sebuah Madrasah Ibtidaiyah, yang memang keberadaannya di sekitar area jalan tol.

“Kita masih menunggu hasil investasi apakah disetujui atau tidak. Tapi kalau untuk tender, tetap berjalan. Mudah-mudahan disetujui dan kontraktornya dari sumedang lah yang dapet,” ujarnya

Sementara itu Kepala SDN Cijolang, Tina Tresnawati menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemda Sumedang, yang telah gigih berjuang hingga berhasil.

“Terutama bapak bupati yang begitu respek terhadap permasalahan yang ada di SD Cijolang,” pungkasnya

Disebutkan, dari enam ruang kelas sebelumnya, bangunan SDN Cijolang yang baru, kini memiliki delapan ruang kelas, delapan toilet serta lapang upacara lebih luas dengan lantai rabat beton.

Hits: 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *