Setelah Cilipung, Kini Longsor Di Baginda

Sumedang, TiNewss.com – Setelah kemarin (26/1/2020) Banjir lumpur akibat tanah longsor di Cilipung Sumedang Selatan, sore ini (27/1/2020) masyarakat Sumedang di kejutkan dengan tanah longsor di Baginda, Sumedang Selatan.

Menurut keterangan petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dari lapangan, menyampaikan bahwa lokasi kejadian berada di Dusun Peusar, RT 03/05 Desa Baginda Kecamatan Sumedang Selatan. Di lokasi ini, sebelumnya terjadi hujan dengan intensitas tinggi, sekitar pukul 16:15 WIB yang mengakibatkan TPT SDN Peusar longsor sepanjang 20 Meter dengan tinggi longsoran sekitar 8 Meter.

“Kejadian ini, mengancam bangunan Sekolah,” katanya.

Sampai berita ini diturunkan, dikabarkan tidak ada korban jiwa, dan petugas masih menunggu bantuan datangnya alat bera.

Hal ini di benarkan oleh Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana, melalui release tertulis yang diterima redaksi TiNewss.com.

“Bhabinkamtibmas Desa Baginda Brigadir Dikdik Ilham telah mendatangi bencana berupa tanah longsor yang mengakibatkan roboh nya TPT dan pagar SDN peusar,” jelas Kapolres.

Kerugian materil berupa roboh nya TPT dan pagar SDN peusar dengan kerugian di taksir berjumlah kurang lebih Rp 50juta

Lebih lanjut, kata Kapolres ada sekitar 20 petugas termasuk Camat Sumedang Selatan, Kepala Desa Baginda, Petugas dari Dinas PU Petugas Polsek Sumedang Selatan, Babinsa serta BPBD Sumedang sudah siap di lokasi, untuk memantau dan melakukan tindak lanjut. (Rauf Nuryama) ***

1 thought on “Setelah Cilipung, Kini Longsor Di Baginda

Comments are closed.