Terkait Serapan Anggaran, Bupati : Segera Di Gunakan!

Sumedang, Tinewss.com – Jangan tunda sampai lusa. Kira-kira demikian disampaikan Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir, ST. MM., ketika memberikan arahan dalam apel pagi di halaman gedung IPP Sumedang (14/10/2019)

Bupati H. Dony Ahmad Munir meminta agar seluruh program dan kegiatan yang teranggarkan dalam APBD Tahun 2019 termasuk perubahannya agar secepatnya dilakukan eksekusi dengan sebaik-baiknya dengan tetap memperhatikan kualitas dan perundang-undangan yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumedang saat penjadi Pembina Apel Pagi yang dilaksanakan di Lapangan IPP Setda.

Ia mengharapkan agar di penghujung Tahun 2019 tidak menumpuk kegiatan yang belum selesai tetapi secepatnya diselesaikan, “Jangan membiasakan semuanya ‘disedekkeun’ di akhir tahun. Segera tuntaskan dari sekarang,” pinta Bupati

Oleh karena itu, di Tahun 2020 ia tidak menginginkan terlalu banyak kegiatan, tetapi yang terpenting fokus pada capaian Visi Misi walaupun jumlahnya sedikit.

“Berkaitan dengan APBD 2020, persiapkan pula secara matang. Kegiatan pada setiap SKPD jangan terlalu banyak, tetapi harus fokus kepada pencapaian Visi Misi Sumedang Simpati,” ujarnya.

Bupati juga menghimbau kepada para pimpinan SKPD agar menyiapkan data pendukung yang kuat dalam setiap program kegiatannya yang sebentar lagi akan disampaikan pada Sidang Paripurna DPRD berikut penjelasan dari Bupati.

“Susun RKA SKPD sesuai dengan isi materi kegiatan itu sendiri. Selain itu, harus ada relevansi antara judul dan isi RKA agar sesuai dengan kegiatan yang dimaksud,” tukasnya.

Terakhir Bupati berharap agar para ASN di Kabupaten Sumedang terus tingkatkan kinerjanya serta menjaga soliditas dan kekompakan.

“Pererat kebersamaan diantara para ASN karena ini prasyarat untuk menciptakan pembangunan di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya.

Pada apel pagi tersebut turut diserahkan pula kendaraan dinas operasional dari APBD Perubahan 2019 berupa 1 unit mobil untuk Kantor Kementerian Agama Sumedang, 1 unit mobil untuk Pengadilan Agama Sumedang, 6 unit sepeda motor untuk Penyuluh Agama Kemenag dan 1 unit sepeda motor untuk PMI Sumedang. (Bustanul) ***