Update Terbaru Corona Sumedang 25 Maret 2020: Positif 1, PDP 1 dan ODP 1.834 Orang

Sumedang, TiNewss.com – Pemerintah Kabupaten Sumedang terus melakukan usaha dalam memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Sosialisasi kepada masyarakat tentang social distancing atau jaga jarak sosial, dan juga melakukan pemeriksaan kepada para pemudik dari Jakarta yang datang ke Sumedang. Adapun update per hari ini Rabu 25 Maret 2020, adalah Positif Corona sebanyak 1 orang, PDP sebanyak 1 orang dan ODP sebanyak 1.834 orang.

Demikian disampaikan oleh Dadang Sulaeman, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, di Gedung Negara Sumedang (25/03/2020).

Dari Data ODP, terdiri dari ODP Berisiko yaitu orang yang datang dari wilayah yang terkonfirmasi covid-19 tapi tidak ada gejala sebanyak 1.702 orang, dan ODP Bergejala yaitu orang yang datang dari wilayah terkonfirmasi covid-19 dan ada gejala sebanyak 132 orang.

“Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Sumedang, besok (26/3/2020) pukul 09.00 WIB dengan titik kumpul di sekitar Alun-alun Sumedang kita akan mengawali melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara besar-besaran di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang ” kata Dadang

Selain Dadang, hadir dalam kesempatan ini Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumedang, H. Asep Tatang Sudjana, Perwakilan dari Diskominfosanditik dan pejabat lainnya dilingkungan pemkab Sumedang.

Lebih lanjut menurut Kadinkes, penyemprotan akan dimulai dari wilayah kota hingga seluruh kecamatan menggunakan kendaraan Pemadam Kebakaran dan Water Cannon Kepolisian Resor Sumedang, sementara beberapa SKPD seperti Diskominfosanditik, Dinkes dan DPPKB mensterilkan lokasi dari kerumunan massa melalui woro-woro.

Sedangkan untuk jadwal berikutnya adalah sebagai berikut:

Kamis, 26 Maret 2020, lokasi penyemprotan yaitu di Kecamatan Conggeang, Buahdua, Paseh, Ujungjaya, Surian, Tanjungmedar, Tomo dan Jatigede, dengan petugas pelaksana penyemprotan adalah dari UPTD Damkar Wilayah Conggeang dan Bidang Penanggulangan Kebakaran;

Jumat, 27 Maret 2020, lokasi penyemprotan yaitu di Kecamatan Tanjungkerta, Cisarua dan Ganeas, dengan petugas pelaksana penyemprotan adalah dari UPTD Damkar Wilayah Sumedang Kota dan Bidang Penanggulangan Kebakaran;

Sabtu, 28 Maret 2020, lokasi penyemprotan yaitu Kecamatan Darmaraja, Cisitu, Situraja, Cibugel, Wado dan Jatinunggal, dengan petugas pelaksana penyemprotan adalah dari UPTD Damkar Wilayah Darmaraja dan Bidang Penanggulangan Kebakaran; dan

Minggu, 29 Maret 2020, lokasi penyemprotan yaitu Kecamatan Tanjungsari, Cimanggung, Sukasari, Pamulihan dan Rancakalong, dengan petugas pelaksana penyemprotan adalah dari UPTD Damkar Wilayah Tanjungsari dan Bidang Penanggulangan Kebakaran.

“Ini pekerjaan yang sangat serius, sehingga membutuhkan effort yang besar dari semua pihak tentunya'” tukas Dadang.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: