Urusan Covid-19, Sumedang Terbaik di Jawa Barat

Tampak dalam Foto adalah Bupati Sumedang, Wakil Bupati Sumedang, Sekda Sumedang dan Juru Bicara gugus Tugas sekaligus Kadiskominfosanditik Sumedang. (Doc/TiNewss.com)

TiNewss.com – Kabupaten Sumedang dinobatkan sebagai wilayah dengan penanganan Covid-19 terbaik di Jawa Barat dengan meraih skor senilai 2,8 setara dengan wilayah Ciamis.

Skor ini merupakan hasil pengolahan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pusat.

Meski Kabupaten Sumedang berstatus zona kuning dan baru berubah ke zona biru dengan risiko rendah penularan, namun GTPP menilai bahwa Kabupaten Sumedang memiliki kinerja yang baik dilihat dari berbagai aspek termasuk kondisi zona wilayah.

Bukan hanya itu, Kabupaten Sumedang pun mendapatkan apresiasi langsung dari Komisi Pembetantasan Korupsi (KPK) karena telah membuat data bansos sekaligus mendistribusikan amanah negara kepada masyarakat dengan baik.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir pun mengucapkan rasa terima kasihnya untuk seluruh elemen masyarakat Sumedang.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang bersama menangani Covid-19. Berkat kerja keras kita semuanya,” ujar Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Kamis (25/06/2020)

“Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid Pusat, Sumedang mendapatkan skor terbaik (2,8) di Jabar untuk penanganan Covid-19. Terus pertahankan dan usahakan agar Sumedang segera terbebas dari Covid-19, ” ujarnya

Bupati menghimbau usaha melawan Covid-19 harus terus dipertahankan dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Mari saling menjaga di antara kita. Selalu gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan memakai sabun/hand sanitizer dan pola hidup bersih sehat menjadi kebiasaan,” tuturnya

Bupati juga secara khusus memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang atas kinerjanya selama ini, terutama dalam menangani Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

Ia juga mengingatkan pada tenaga kesehatan, sebagai garis depan pencegahan Covid-19 untuk terus meningkatkan kinerjanya.

Bupati juga mengimbau usaha melawan Covid-19 harus terus dipertahankan dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Mari saling menjaga di antara kita. Selalu gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan memakai sabun/hand sanitizer dan pola hidup bersih sehat menjadi kebiasaan,” ucapnya.

Bupati secara khusus juga memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang atas kinerjanya selama ini, terutama dalam menangani Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

Ia juga mengingatkan kepada tenaga kesehatan, sebagai garis terdepan dalam pencegahan Covid-19 untuk terus meningkatkan kinerjanya.

“Berkat kerja keras semuanya, kategori zona biru menurut pemerintah provinsi sudah diraih. Data yang saya dapatkan dari Gugus Tugas Pusat, untuk penanganan Covid-19 skor terbaik di Jawa Barat didapatkan oleh Kabupaten Sumedang dan Ciamis. Untuk itulah, terus pertahankan dan usahakan agar Sumedang segera terbebas dari Covid-19,” ucapnya.

Covid-19, lanjut Dony, sejatinya adalah tantangan agar bisa mengubah cara kerja dari lambat, tidak efektif dan boros menjadi cepat, efektif dan efisien.

“SAKIP menjadi penunjang untuk berkinerja tinggi sehingga dapat mengakselerasi pencapaian target indikator makro pembangunan,” Pungkasnya. (Rifky SA)***

Hits: 92

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *