Wabah Virus Corona Memaksa LG dan ZTE Hengkang Dari MWC 2020

Khawatirkan virus Corona, LG dan ZTE mundur dari MWC 2020 yang rencananya berlangsung di Barcelona, Spanyol, pada akhir Februari.

TiNewss.com – Diduga karena mewabahnya virus corona, dua raksasa tekonologi Asia, LG dan ZTE, hengkang dari perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2020 yang rencananya berlangsung di Barcelona, Spanyol, pada akhir bulan ini.

Dikutip dari Digital Trends, Rabu (5/2/2020), LG yang berasal dari Korea Selatan itu secara resmi sudah menyatakan pengunduran dirinya sebagai partisipan di pameran teknologi tahunan ini dengan alasan mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Dengan mengutamakan keselamatan karyawan dan masyarakat umum, LG telah memutuskan untuk menarik diri dari memamerkan dan berpartisipasi dalam MWC 2020 akhir bulan ini di Barcelona, Spanyol,” demikian keterangan resmi yang disampaikan pihak LG.

Bagi LG langkah ini diambil untuk mengamankan karyawan. Selain itu, mereka juga menerima masukan dari banyak pakar kesehatan sebelum memutuskan perkara ini.

“Keputusan ini akan mencegah ratusan karyawan LG melakukan perjalanan internasional sesuai yang disarankan sebagian besar pakar kesehatan,” lanjutnya.

Selian LG, langkah serupa juga diambil oleh ZTE, vendor teknologi asal China. Mereka juga urung berpartisipasi di MWC 2020 dengan alasan yang sama.

Sementara itu, GSMA selaku panitia penyelenggara MWC 2020 masih nekat menggelar ajang tersebut sesuai rencana awal, yaitu pada 24 – 27 Februari. (Admin)

 

Artikel ini sudah tayang di : SUARA.COM

%d blogger menyukai ini: