Wabup Erwan: Target Penurunan Angka Kemiskinan 1% per Tahun

Paseh, TiNewss.com – Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan hadiri  Rapat Penyampaian Program Sumedang Simpati Tahun 2018-2023 yang bertempat di dua Kecamatan yaitu Kec. Congeang dan juga Kec. Paseh Kabupaten Sumedang, pada hari Kamis (31/1/2019).

Dalam sambutanya Erwan Setiawan menyampaikan akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan akan berupaya menurunkan angka kemiskinan sebesar 1% per tahun. 

“Tidak boleh lagi ada warga Sumedang yang mengalami kesulitan ekonomi, seluruh masyarakat Sumedang harus sejahtera, saya akan terus berupaya supaya Visi Sumedang Simpati terwujud, dan kami targetkan penurunan angka kemiskina 1% per tahun,” ujarnya.

Beberapa program unggulan Sumedang Simpati diantaranya adalah pembenahan RUTILAHU (Rumah tidak layak huni), yang akan dibantu oleh  Pemkab Sumedang, juga akan ada pelatihan keterampilan di setiap desa dan bantuan modal, supaya seluruh desa di Kabupaten Sumedang memiliki keterampilan dan bisa mandiri untuk terciptanya One Village One Company,  juga akan dibentuk koprasi syariah di masjid-masjid besar, agar bisa memerangi rentenir di Kab. Sumedang, agar masyarakat Sumedang tidak terjerat oleh hutang dari rentenir yang membuat warga makin kesulitan.

“Semoga dalam masa kepemimpinan saya bersama pak Bupati Dony Ahmad Munir, kesejahteraan masyarakat Sumedang akan meningkat, dan Visi Sumedang Simpati terlaksana sepenuhnya” Sambungnya. (Gumbira) ***