WOW… Ada Makam Misterius Di Bumi Perkemahan Kiarapayung – Diduga Korban Corona

Jatinangor, TiNewss.com – Warga dua Kecamatan yang berbatasan dengan Bumi Perkemahan Kiara Payung, yaitu Jatinangor dan Sukasari , Kabupaten Sumedang, mendadak resah dengan ditemukannya Makam Misterius baru di lokasi tersebut. Makam Misterius ini di duga adalah tempat dikuburkannya korban virus Corona (Covid-19). Penemuan Makam Misterius ini, dilaporkan warga Sukasari pada hari Minggu (29/3/2020).

Seperti di beritakan Kompas.com, Asep Hidayat, Ketua RW 05 Dusun Cikeuyeup Desa Sindangsari Kecamatan Sukasari, membenarkan informasi ini.

Bahkan menurut Asep, pada Sabtu (29/3/2020), ia menolak permintaan dari warga Bandung yang meminta izin untuk menguburkan jenazah warga Bandung yang diduga positif corona.

“Sebelumnya ada permintaan izin untuk menguburkan pasien dugaan corona asal Bandung ini di wilayah kami. Saat itu, warga menolak karena takut,” ujar Asep.

Akan tetapi, kata Asep, warga makin resah dengan ditemukannya satu makam tak dikenal di wilayah Bumi Perkemahan Kiarapayung, yang letaknya tidak jauh dari lokasi permukiman.

Tak hanya makam, kata Asep, di sekitar lokasi makam juga ditemukan banyak berserakan masker bekas pakai, dan botol minuman sejenis vitamin.

“Kami sudah mendatangi lokasi sekitar makam, ditemukan juga banyak berserakan masker bekas. Kami langsung lapor ke pemerintah di tingkat Kecamatan (Sukasari),” tutur Asep.

Asep menyebutkan, dengan adanya informasi dan penemuan makam tak dikenal tersebut, warga saat ini makin resah. “Warga takut karena keberadaan makam itu akan menyebarkan corona. Pada prinsipnya, kami menolak, apalagi kalau wilayah kami ini nantinya dijadikan TPU khusus untuk korban corona,” sebut Asep.

Dilokasi berbeda, Forum warga sekitar Bumi Perkemahan Kiarapayung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, menolak rencana adanya tempat pemakamam umum (TPU), terutama bagi korban virus corona (Covid-19).

Berdasarkan pesan yang diterima melalui aplikasi media sosial, disebutkan bahwa warga yang keberatan telah melayangkan surat penolakan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang terkait adanya TPU tersebut.

Sedangkan tokoh pemuda setempat, Yudi menegaskan beberapa poin yang menjadi keberatan warga antara lain karena tidak adanya sosialisasi dari pihak pemerintah setempat kepada warga sekitar Bumi Perkemahan Kiarapayung yang notabene masuk kedua wilayah Kecamatan Jatinangor (Desa Cilayung) dan Kecamatan Sukasari (Desa Sindangsari).

“Kami warga masyarakat sekitar Bumi Perkemahan Kiarapayung merasa resah, gelisah dan tidak nyaman dengan kondisi sekarang dengan munculnya kuburan-kuburan tanpa sepengetahuan. Sedangkan lokasi berdekatan dengan lokasi pemukiman,” ungkapnya.

Yudi meminta pemerintah segera melakukan sosialisasi dan memberikan solusi terbaik dan memberikan rasa nyaman kepada warga.

Ketika Redaksi TiNewss.com mengkonfirmasi perihal tersebut ke Humas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, akan segera di rapatkan sore ini.

“Insya Allah sore ini akan di rapatkan dengan beberapa pihak terkait, atas adanya temuan makam misterius tersebut,” kata pejabat Humas tersebut. (Rauf Nuryama) ***