Yuk Explore Sumedang, Bersama Trijati Tours And Travel

Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) akibat pandemi dan untuk lebih menggeliatkan ekonomi warga Sumedang, Trijati Tours & Travel mempersembahkan paket Wisata Sumedang One Day Trip. Paket wisata ini sengaja di desain dalam sehari. Mulai Jam 8 pagi hingga jam 8 malam, wisatawan diajak menikmati tempat-tempat wisata unggulan yang ada di Sumedang.

Menurut Asep, Komisaris PT Tri Jati Indonesia, paket wisata ini merupakan ide baru dengan menyatukan beberapa obyek wisata dalam satu paket perjalanaan. Wisatawan bukan hanya disuguhi keindahan obyek wisata, juga disuguhi kuliner luar biasa khas Sumedang.

Wisatawan sudah mulai siap-siap di Kantor Trijati sekitar pukul 07.30 WIB, dan sekitar pukul 08.00 WIB, wisatawan mulai berangkat menuju obyek wisata di Jalan Lingkar Timur Jatigede melalui jalur jalan nasional Tomo.

Menurut Asep, wisatawan akan diantar oleh armada mikrobus Toyota HiACE yang sangat nyaman dengan sopir yang berpengalaman. Sehingga perjalanan akan benar-benar nyaman. Minuman soft drink lengkap dengan tahu Sumedang dan lontong, tentunya akan menemani perjalanan wisatawan.

Perjalanan menuju ke obyek wisata pertama dilalui setelah menempuh perjalanaan ke Tomo. Dari bunderan Tomo ada jalan ke kanan yang akan menembuskan ke desa Sarimekar Kecamatan Jatinunggal. Jalan ini sekarang ramai dan jadi trending karena keindahannya dan memperpendek jarak dari Sumedang Timur, Tasik, Garut dan Banjar yang mau ke Bandara Kertajati (BIJBB).

Selama menyusuri jalan menuju Jalan Lingkar Timur Jatigede, wisatawan disuguhi keindahalan alam yang luar biasa. Apalagi kalau sudah sampai di sekitaran waduk Jatigede. Nampak dari jalan, gunung-gunung yang menyembul diantara air waduk Jatigede membuat mata terpesona. Bahkan ada yang menyebut, seperti indahnya Raja Ampat.

Perjalanan selamanya mengitari Waduk Jatigede. Wisatawan diajak menikmati kelapa muda dan berfoto-foto di sebuah lokasi yang indah di jalan Lingkar Timur Jatigede, yakni Panenjoan.

Sehabis menikmati kelapa muda dan berfoto, wisatawan melanjutkan perjalanan masih mengitari waduk Jatigede menuju Pesona Jatigede yang berlokasi di desa Ciduging kecamatan Darmaraja. Di tempat ini disuguhi pula keindahan waduk Jatigede sambil makan siang.

Menu makan pavorit di Pesona Jatigede adalah nasi liwet hitam lengkap dengan ikan bakar Jatigede. Sehabis makan di Pesona Jatigede, wisatawan bisa menimkati berbagai sarana wisata dan berfoto.

Selesai di Pesona Jatigede, wisatawan melanjutkan perjalanan menuju obyek wisata Kampung Karuhun di desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan. Di obyek wisata ini, wisatawan bisa menikmati berbagai sarana wisata dan berfoto. Spot-spot foto yang instragammable membuat betah wisatawan.

Menjelang magrib, wisatawan diajak menuju Puncak Toga (Toga Hills) di dekat pusat Kota, tepatnya di Toga Peak Cafe. Dari Toga Peak Cafe, wisatawan dapat melihat indahnya kota Sumedang dari dataran tinggi Toga. Dataran tinggi Toga juga dikenal dengan olah raga Paralayang. Kalau siang hari banyak yang berolah raga Paralayang.

Setelah puas menikmati indahnya Sumedang seharian yang ditutup dengan makan malam sambil menikmati sore di Toga Peak Cafe, wisatawan kembali ke kantor Trijati menjelang pukul 20.00 WIB. Dan tentu selamat kembali ke rumah masing-masing dengan freshnya tubuh dan pikiran untuk berkarya esok hari. (Adv)

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  • 19
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    19
    Shares